by

Sah! Partai Gelora Siap Ramaikan Politik Indonesia

Hari ini beberapa media sosial ramai membicarakan bahwa Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora) telah resmi berdiri. Hal ini berdasarkan dari pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui dua suratnya.

Pertama, Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020 adalah mengesahkan badan hukum Partai Gelora itu sendiri. Kedua, Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-13.AH.11.01 Tahun 2020 yang mengesahkan kepengurusan partai tersebut periode 2019-2024.

Partai politik baru dua tokoh nasional Fahri Hamzah dan Muhammad Anis Matta ini berasaskan Pancasila. Adapun jati diri yang diusung terbilang cukup unik: Islam, nasionalis, demokrasi, kemanusiaan, dan kesejahteraan. Tampaknya ini terkait dengan gagasan dari sang Ketua Umumnya yang memandang perlunya Arah Baru Indonesia.

Beberapa pengurus dari parpol baru ini terbilang wajah-wajah lama dalam perpolitikan di Indonesia. Selain kedua nama tersebut ada pula Mahfuz Siddik yang menempati posisi Sekretaris Jenderal yang telah berpengalaman di Komisi I DPR RI cukup lama. Adapula Deddy Mizwar, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat sebagai Ketua Bidang Seni dan Budaya.

Partai Gelora ‘dilahirkan’ pada 28 Oktober 2019 dan dideklarasikan pada 10 November 2019. Dua tanggal penting dalam kebangsaan kita: Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Pemilihan kedua tanggal tersebut tentunya diharapkan akan dapat membawa semangat kebangsaan ini dalam perjalanan parpol berlambang ombak laut ini di masa mendatang.

Kita tunggu sepak terjang Partai Gelora ini digelanggang perpolitikan tanah air. Akankah menjadi gelombang harapan baru, atau terbawa arus dalam perpolitikan Indonesia?*


Baca juga:
Arah Baru Indonesia
Kemajuan Cina dan RI dalam Perubahan Sosial

Silakan kunjungi fans page kami:
Facebook
Instagram

PERDANANEWS JABAR