by

Usaha dari Rumah, Peluang semasa Pandemi

Salah satu peluang bisnis di tengah pandemi ialah usaha dari rumah yang memanfaatkan saluran penjualan digital, seperti reseller. Asal tahu saja, Bank Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan marketplace daring pada Juni 2020.

Data itu mendapat dukungan dari pernyataan Chief Executive Officer Dusdusan, Christian Kustedi terkait peningkatan minat usaha reseller di tengah pandemi.

“Saat ini mayoritas transaksi berjalan secara online, dan salah satu usaha yang mudah dijalankan adalah dengan menjadi reseller. Dan fokus kami saat ini adalah mendukung para reseller semaksimal mungkin, agar kondisi keuangan keluarga mereka bisa bertahan bahkan berkembang di masa sulit seperti ini,” ujarnya seperti keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Sabtu (26/09/2020).

Demi membantu bisnis para reseller, Dusdusan menggandeng sejumlah mitra baru untuk memasok berbagai produk. Untuk saat ini, Dusdusan mengaku punya delapan kategori produk, mulai dari kebutuhan bahan makanan segar sehari-hari seperti telur, daging, sayur dan sebagainya, hingga produk olahraga yang pada saat pandemi ini penjualannya mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Sebagai platform reseller, kami fokus pada perkembangan dan kemajuan reseller. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu reseller memiliki alternatif produk yang sesuai dan tepat bagi usaha mereka. Kedepannya, kami akan terus berkolaborasi untuk perluas lini produk,” ujarnya.

Kenaikan jumlah reseller juga diikuti dengan kenaikan omzet. Terlebih dengan peningkatan transaksi digital saat ini.

“Di kuartal dua ini omzet kami meningkat sebanyak hampir 4 kali lipat bila dibandingkan dengan tahun lalu. Dan di kuartal tiga pun masih terjadi peningkatan. Artinya, bisnis para reseller terus berkembang. Dan harapan kami adalah dapat terus membina dan menjadi mitra bisnis bagi para reseller, mulai dari nol hingga sukses,” tambah Christian.

PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan) merupakan platform reseller terbesar di Indonesia dengan keunikan model bisnisnya.

Dusdusan menawarkan peluang bisnis tanpa beban (tanpa target, tanpa tutup poin, tidak ada upline/downline, tidak ada kewajiban rekrut, tidak harus stok barang (bisa dropship), rintis brand/toko sendiri) kepada masyarakat umum, khususnya ibu rumah tangga.

Saat ini, Dusdusan memiliki lebih dari 130.000 reseller dan 3 warehouse yang tersebar di Indonesia (Bekasi, Sidoarjo, dan Medan).

Dusdusan yang memfokuskan produknya pada perlengkapan rumah tangga telah melakukan ekspansi kategori produk hingga fesyen, kesehatan, skincare, innovation store, frozen food, dan groceries.

Dusdusan membantu dapat perekonomian masyarakat Indonesia dengan usaha dari rumah menjadi reseller.*

Artikel pernah ditayangkan di Bisnis.com dan WartaEkonomi.co.id

Comment

PERDANANEWS JABAR